2016 · drama korea · obrolan ringan

Move On ke “DOCTORS”

Angkaattt tangannnyyaa yang udah bisa move on dari DOTS ….!! Sayaaahhhh … hahaha … ini, bahagia bener dah akhirnya gue bisa move on dari DOTS. Kalo kata abegeh abegeh “hayati lelah” cyiiinnn shipper in itu si songsongcouple. Ampe dirubung laler juga gak bakalan ngaku tuh couple kayaknya.

Dan lalu move on ke mana buuuu?! ituloooh serial baru yang judulnya “DOCTORS”. Gak bikin termehek mehek kayak DOTS emang, tapi gue suka ! *iyalah … Drakor apa yang lo gak sukak sil…?! heehhh ?! * Apakah mungkin karena ini adalah impian yang hilang …. ciyee hilang 😀

Doctors-03

Gue kepengeeeenn banget dah jadi dokter, tapi apa daya kemampuan *baca : otak plus tingkat kecerdasan* gak mumpuni pluuss dana juga tak mampu. Iyalah, dah jadi pembicaraan pada umumnya di kalangan para ortu jaman gue bahwasanya kuliah di kedokteran itu …… mahal !

Makanya, apakah mungkin gegara impian yang hilang itu gue jadi sukaaa banget ama cerita cerita yang berbau dokter, Rumah Sakit …. macem ER, Greys Anatomy dan sekarang … drama korea, DOCTORS.

Ini drama kereeenn banget ! Yaa di beberapa bagian emang masih ‘drama koreyah bangeeett’, maksudnya ada yang namanya ‘trauma plus derita masa lalu’ trus si miskin dan si kaya tapi tetep asik buat gue sih. Ampir 95% lokasi shooting nya di Rumah Sakit dan dari 95% itu sekitar 30% nan lah ada di ruang operasi *eittss ini prosentasi berdasarkan taksiran gue yak*

Lihat drama ini kalo buat gue sih bikin figur dokter itu KEREN BANGEETTT deehhh !  Gue gak tau apakah terlalu lebay atau enggak ini drama merepresentasikan kehidupan dokter dan rumah sakit tapi sampai dengan episode ke 13 yang udah gue tonton, ini drama tetep keren buat gue.

Trus ya, pemeran utama pria nya gak ganteng sama sekali ! ahahahha … tapi entah karena peran nya atau apa, kok ya buat gue sih keren banget deh ini si dr.Hong Ji Hong.  Kharismatik *eciyeee …. gampar pake poto babap* dan cowok banget. Kalo Yoo Si Jin aka si Song Joong Ki di DOTS itu kan cakep, manis manja group kan ya … langit bumi lah antara Kapten Yoo dan dr.Hong mah …

DOCTORS ini menceritakan tentang 2 anak manusia *ihiiww bahasa ! * yaitu Hong Ji Hong  yang diperankan oleh Kim Rae Won (KRW) dan Yoo Hye Jung yang diperankan oleh Park Shin Hye (PSH). Oya, seperti yang gue bilang … ini drama koreyah pada umumnya. Jadi selain si trauma dan derita masa lalu, ada juga cinta segitiga dan peran antagonis demi cinta dong yaa 😛

Ceritanya si Hye Jung ini dulunya buandeeell banget. Trauma masa lalu nya adalah keluarganya gak harmonis. Diceritakan kalo bapaknya itu ringan tangan banget, jadinya Hye Jung tumbuh menjadi pemberontak gitu. Cerita berjalan akhirnya Hye Jung tinggal ama neneknya yang bertetangga ama si kasep dr.Hong Ji hong.

Pertama kali ketemu dr. Hong bukan sebagai dokter tapi jadi guru. Sampai pada satu waktu akhirnya dia balik lagi jadi dokter. Hye Jung yang udah berasa nyaman hidup ama neneknya plus dapet support full of loPe lah dari tetangga alias si Hong Ji Hong itu akhirnya jadi anak baik. Sayang pada satu waktu dia akhirnya ditahan di kantor polisi gegara fitnahan temennya si Jin Seo Woo yang naksir berat ama Hong Ji Hong.

Diceritakan kalo akhirnya mereka terpisah sekian tahun *iye sekian tahun cyiinn ketemu lagi di RS, gak ada yang berubah tetep masih inget jadinya … asa araneh ya … ya namapun dorama yaa * tetep single dua duanya … udah jodoh tea kan ya ceritanya … dan akhirnya kerja bareng di RS Gukil.

Dari situ cerita bergulir, seru seru gemes deh pokoknya. Kenapa gue bilang seru seru gemes? abisan buat mereka bedua bisa ‘jadian’ aja gemeeesss bener deh hehe. Oya ada bedanya dikit sih ama korea pada umumnya, disini setelah jadian si Hye Jung gak malu malu kucing lagi.

Mulai berani manja manja ama dr. Hong, iihh pokoknya so suwit lah mereka pas udah jadian … dr. Hong nya juga di gambarkan di drama ini care banget ama Hye Jung. Sambil nonton sambil bergumam dalam hati …. ini dokter kalo pacaran kayak begitu kali ya … di sela sela istirahat urusan RS hihiihi …

Oya cinta segitiga nya gimana? Adaaa dong ! Kalo waktu abege cinta segitiga Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jin Seo Woo *ini biasaaa selalu ada juga kan dalam setiap dorama itu yang namanya ehh KEBENERAAAANN 😀 * nah pas dah dewasa alias di RS masih ada dong cinta segitiga eh segibanyak lah. Jadi ceritanya mereka bertiga Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jin Seo Woo ketemuan lagi. Disitulah keribetan cinta terjadi antara Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jung Yoon Do trus ada lagi cinta ribet antara Jung Yoon Do – Jin Seo Woo – Yoo Hye Joong.

Tapi yaa lama lama nonton, liat dr. Jung Yoon Do keren juga sih ya hahaha emak emak labil ya begini ini. Kalo secara bodih kerenan si Jung Yoon Do itu loh cyiiinnn ….. lebih tinggi, badan ala ala model gitu lah … wajah pun lumayan. Coba liat kalo dokter dokter nya kasep kasep macem begitu …. mendadak kepengen diperiksa dokter kaann …… kannnn ….. 😀

Sampai gue nulis ini, drama dokter dokter keren ini baru masuk episode ke 13. Katanya sih total episode nya 20. Jam tayang di Korea nya setiap Senin dan Selasa, itu artinya setiap Selasa dan Rabu gue baru bisa nonton di app Dramot. Iyap, sampe sekarang gue masih suka nonton drama Korea lewat app Dramot itu.

Lumayan kan perjalanan Kantor – Rumah jadi gak gitu berasa, asal siap siapin kuota aja yang banyak hihihi …. Oya, udah 2 episode sih yang mana gue gak sabar buat nunggu di app Dramot akhirnya nonton di yutub dengan terjemahan alakadarnya. Selain lewat yutub gue juga rajin lagi mantengin akun IG doctors_official2016 atau doctors_sbsdrama pokoknya semua akun IG doctors drama lah. Itu poto poto pun gue dapet dari beberapa akun itu.

Jadiiii gimanaaa …… buat yang belum bisa move on dari DOTS, boleh dicoba niihh …. nonton DOCTORS, agar proses move on lancar jaya hihihii ….

 

2 tanggapan untuk “Move On ke “DOCTORS”

  1. Parah banget nih di dramanya Doctors aku terkena 2nd lead syndrome dan sukanya sama Dr. Jung hahaha…
    *sukanya menyiksa diri sendiri nge-ship couple yang tak mungkin bersatu*

    Dulu move on dari Dots gara2 Lucky Romance, sekarang lagi nge-baper-in Kang Chul di W Two Worlds nih :))

  2. akupuuun … suka siiikk ama si dr. Jung karena kalo secara bodi dan wajah cakepan dia si ya … cuma yaa kalo aku emang sindrom pemeran utama kali ya hihihii … btw si dabel yu itu seru juga ya? aduh takut lebih terjerumus lagi nih ama drakor … gak enak soalnya kalo digantung gantung kakaaakkk … hahaha nunggu pada tamat dulu apa ya …

Tinggalkan Balasan

