Bandung Dental Clinic

Karena banyak yang mencari informasi mengenai dental clinic di Bandung, khususnya yang cocok untuk anak anak, maka saya menulis kembali postingan saya di blog terdahulu disini. Postingan ini ditulis pada tahun 2014. Semoga bermanfaat πŸ™‚

————————————————————————————————————————

Sabtu minggu kemaren ini emang udah di jadwalkan sebelumnya kalo Sabtu ini kita bakal ke dokter gigi. Selain karna mau check up gigi nya neng Kika, yang urgent adalah karna Arfa tumbuh gigi tapi posisi nya di gusi atas, dimana gigi bawahnya masih utuh semua. Belakangan emang dokter gigi nya anak anak pindah, ke Apotik Jaya Buah Batu. Sebelumnya sih ke dokter gigi di Melinda, tapi karna kejauhan *kasian oma kalo aku lagi gak di Bandung dan Kika mesti check up di hari biasa* plus lumejen awis juga hihihi *hayoookk ngaku deh sil, yang paling gengges kan yang disebut terakhir kaaan….kaann.. πŸ˜› * akhirnya diputusin pindah aja ke yang lebih dekat dan terjangkau dari rumah.

Cuma niiih, lama kelamaan dr.Syeni pasien nya makin banyak yang akhirnya bu dokter meng kuota jumlah pasien nya. Alhasil kalo ngotot di weekend siyap siyap dah selalu gak kebagian, karna kita gak bisa daftar by phone musti dateng langsung. Dokternya praktek jam 5, pendaftaran buka jam 4, nah jam 4 itu udah penuh ajeehh pasiennyah. Yaa mustinya lo dateng jam 3 dong sil..iiih ogah lah nunggu lama lama *yeee gak mau usaha yaa hihihii* Tapiii Sabtu kemaren ini udah diniatin banget dah, ke dokter gigi di Apotik Jaya meskipun bukan ke dokter Syeni, karna kalo enggak yaa gak jadi jadi. Sebelum ke Apotik Jaya, gue ama HN plus barudaks ke Depo Bangunan dulu di Soekarno Hatta. Gak lama kita di Depo, perjalanan dari Depo ke Buah Batu aku telpon dululah ke Apotik Jaya. Di bilang kalo ada dokter gigi yang praktek, aku tanya ampe jam berapa? dibilang sampe jam 1 siang.

bdc1

Liat jam saat itu jam 11 lewat 15 menit, perjalanan ke Buah Batu gak macet palingan 15 menit lah. Nyampe Apotik Jaya jam 11.30 naek ke lantai 2 ternyata, aku ditolak !! *keluar tanduk* katanya dokternya stop in jumlah pasien nya di jam 11.15 tadi dengan alesan dokternya gak enak body ! Awalnya aku ngotot dulu kenapa kok gak dibilangin tadi waktu aku telp. Tapi akhirnya aku yang menyerah setelah aku cerna baik baik alesan dokternya gak terima pasien lagi…”Baru Sembuh Sakit, Badannya masih Gak Enak” Apppaaahh?! berarti itu dokter kondisinya gak begitu fit dong yaa, laahh kalo nanganin gigi kan gak maen maen lah ya, yang ada jadi serem sendiri. Akhirnya diputusin melipir dengan elegan lah aku dari Apotik Jaya Buah Batu.

Akhirnya, HN bilang udah browsing ajalah cari Dental Clinic di Bandung lewat gugel, masa iya gak ada dental clinic yang bagus. Hmmm kalo HN sih yaa emang Dental Clinic minded, dia percaya bener dah kalo penanganan di Dental Clinic jauh lebih baik dan memuaskan dibanding Klinik biasa.Eh itu menurut si HN yaa, belum tentu bener juga kan teori dia *ini takut ditimpuk ama klinik biasa, maaP loh yaa*. Lewat om gugel aku dapet 3 Dental Clinic, 1 di Ahmad Yani, 1 di Pajajaran dan 1 nya lagi di Karapitan. Nah, karna posisi kita saat itu di Buah Batu akhirnya diputusin lah ke Dental Clinic yang di jalan Karapitan, karna mempertimbangkan faktor jarak terdekat saat itu. Nama Dental Clinic nya Bandung Dental Clinic (BDC) alamat nya di Jl.Karapitan No.88 Bandung. Liat di Website nya sih tempat nya bagus. Tapi aku gak mau ‘kemakan‘ foto ah, kan kalo foto tergantung angle ama keahlian si fotografer nya yaa bisa bikin jadi bagus banget itu tempatnya.

Β bdc2

Posisi BDC ini kalo kita datang dari arah jl.Karapitan yang Universitas LanglangBuana itu, posisi nya ada di sebelah kiri, pas banget di lampu merah antara Karapita-Cikawao-Sadakeling. Ini tempat ternyata bener bener baru, pas dateng pasien nya cuma kita doang. Ditanya mau ke dokter umum atau spesialis, kita pilih yang umum. Dodolnya gue lupa tanya nama dokternya, dokternya baeeekk deh, ramah banget pulak. Masuk di ruang tunggu nya aja nyaman banget, nah kali ini si foto foto ternyata tidak membohongi. Apa yang tampak di foto website nya, pada kenyataannya seperti itu juga. Mungkin karna masih baru juga, tempat nya masih apik dan bersih *semoga terus apik dan bersih dan MURAH hahaha meni pake huruf kapital yak murahnya * Gak lama kita dipanggil buat periksa, naik ke lantai 2.

Waktu naik ke lantai 2, aku makin jatuh cinta lagiiii ama ini klinik. Ada kebagi 4 ruangan, kalo liat tema nya kayaknya dibagi berdasarkan warna warna deh. Ada ruangan Ijo, Orange, Pink dan Biru. Kita dipanggil ke ruangan paling ujung, khusus buat anak anak di depannya ada ruang tunggu yang berfungsi juga sebagai tempat bermain buat anak anak. Nuansa ruangannya…PINK !! *warna yang paling digila gilai oleh kika dan aku dooong πŸ˜€ * masih bersih *semoga terus bersih yaa πŸ™‚ * terus gue sempet sempetin foto fotoin ruangannya yang lain. Si ruangan hejo dan ruangan orens iihh semua warna yang gue juga suka sebenernya. Nah pas pulang baru dikasih tau ama Kika dan HN diujung ada ruangan biru, ahh gak sempet foto deehh.

bdc4Β bdc5

Itu jatuh cinta ama interiornya yaa *secara aku mah demeeenn banget dah ama interior warna warni, apalagi kalo warna pastel dan minimalis* pas ketemu dokternya, makin jatuh cinta lagiii. Dokternya baiiikk deh, yang pertama masuk Kika. Ditanya, apakah sudah pernah ke dokter gigi sebelumnya? Kita jawab Kika sudah beberapa kali ke dokter gigi. Diperiksa semuanya, termasuk bekas tambalannya. Nah sebenernya kan Kika ada 1 tambalan sementara yang jadwalnya minggu itu musti balik dan di tambal permanen. Kika ini akhir akhir ini sering bengkak pipi nya dan bilang gigi nya sakit. Emang sih ada beberapa yang bolong, trus ternyata juga gigi geraham nya udah ada yang gigi tetap tapi nya bolong ! Duuhh si ceces mah gigi nya emang super duper dah, akhirnya di tambal deh si gigi tetap itu. Kalo si gigi yang udah ditambal sementara akhirnya dibongkar lagi tambalannya.

Sebenernya si gigi itu sebelumnya infeksi sampe abses, makanya diobatin trus beres diobatin mau ditambal ceritanya. Tapi pas tambalan di bongkar, melihat kondisi dan kedalaman lubangnya, menurut bu dokter baik hati kayaknya gak mungkin bengkak ditimbulkan dari si gigi itu. Dokter malah curiga itu muncul dari gigi sebelahnya yang udah ditambal permanen.

Khusus Kika, karna kondisi giginya yang ‘roges’ itu disarankan dokter untuk check up sebulan sekali. Check Up ini dilakukan buat memonitor kondisi gigi Kika khususnya yang udah roges bin item item itu. Takutnya ada tumbuh gigi dibawahnya tapi gak kemonitor di rumah atau bisa jadi si gigi udah gak gitu berfungsi dan keberadaannya malah mengganggu proses mengunyah makanannya. Nah khusus untuk gigi yang begitu ada kemungkinan akan dicabut.Untuk masalah bengkak nya yang dokter sih curiga dari gigi yang udah ditambal permanen itu, rencananya kalo masih ada keluhan sakit dan bengkak, dia akan rontgen kondisi gigi nya, biar bisa lihat di dalam tambalan itu seperti apa.

bdc6

Yaa, aku sih iya iya aja yaa, tapi sejauh ini aku puas ya ama penjelasan dokter yang detail banget ngejelasin nya. Dan emang kalo gigi ini aku ama HN pengennya lebih concern lagi sih di tahun ini.Tahun tahun kemaren kan agak longgar buat gigi, kita lebih fokus ama terapi perilaku nya Arfa dan Azka. Makanya saran bu dokter buat check up gigi Kika tiap bulan langsung kita iya in. Kemaren itu total tindakan buat Kika, 1 tambal gigi permanen dan 1 bongkar tambalan sementara trus ditambal lagi sementara. Rencananya hari Sabtu ini kita bakal ke BDC lagi buat tambal permanennya.

Beres Kika ditambal, gilirannya Arfa. Sebelumnya sama seperti ke Kika dokter tanya ini kali pertama kah Arfa ke dokter gigi? Aku bilang kalo ini pertama kalinya Arfa ke dokter gigi. Kita bilang kalo ada gigi yang tumbuh di atas gusinya Arfa. Dokternya bilang dia akan ajak ngobrol dan santai dulu, biar gak trauma. Jadi waktu Arfa dateng, salaman ama dokternya, gak langsung diperiksa. Diajak ngobrol dulu ama dokter dan para asisten nya. Dokternya kasih liat kursinya yang ‘bisa terbang’ itu. Trus bilang gigi nya Arfa mau diliat *dokternya gak bilang mau diperiksa loh πŸ™‚ * Lalu dengan sukarela mangap lah si Arfa πŸ˜€ Posisi gigi nya itu kayak tampak foto di bawah ini nih *aku fotoin giginya, minta dia liatin lebih jelas sambil cerita dan ijin mau pasang foto dan ceritain gimana hebatnya Arfa kemaren di dokter gigi πŸ˜€ anaknya iya aja sambil cengengesan *

Sebelum tindakan ke gigi nya yang numbuh seenak udel itu, dokter periksain semua giginya. Sama kayak Kika gigi belakangnya beberapa udah tumbuh gigi tetapnya. Secara keseluruhan kondisi gigi Arfa lebih baik daripada Kika. Waktu dokter nya periksa gigi yang numbuh di gusi itu, ternyata 2 gigi tepat dibawah si gigi super gede yang baru numbuh itu udah pada goyang.

Gak lama kemudian dokter minta ijin buat ngomong sebentar ama orangtua nya. Jadi waktu dipanggil ke ruangan lain, bu dokter jelasin bahwa emang gigi nya yang bawah sudah goyang, tapi akar gigi nya masih sangat kuat. Kalau pake anestesi lokal, menurut dokternya pasti Arfa akan kesakitan karna dia akan agak susah cabutnya. Jadi dokter minta ijin ke kita, orang tua nya buat melakukan anestesi yang pake suntik itu buat cabut gigi nya Arfa. Aku langsung setujuin, aku bilang : Gak apa dok, disuntik aja kalo itu yang terbaik daripada anaknya kesakitan dan trauma gak mau ke dokter gigi lagi. Lagi pula sampai saat ini kalo Arfa disuntik, baik itu suntikan ke anggota badan ataupun karna harus diambil darah, dia gak pernah nangis sih.

bdc7Β bdc8

Dokter nya masuk ruangan lagi dan dia jelasin ke Arfa apa yang mau dilakuin, sambil asisten dokternya nyiapin semuanya dokternya ngajakin Arfa ngobrol lagi. Begitu jarum dah siap, akhirnya disuntikkin ke Arfa beberapa kali. Aku sih gak kuat liatnya ya, cuma kuat liat sekali, tapi pas akhir akhir aku liat Arfa udah mulai meringis kesakitan 😦 aku ama babapnya semangatin dan ajakin dia ngobrol biar agak teralihkan ceritanya. Alhamdulillah akhirnya beres cabut 2 gigi nya itu tanpa Arfa nangis atau bahkan merengek sedikitpun *cium ciumin si bontotnya bubu deehhh*

Menurut dokter sama antara Kika dan Arfa, mereka kayaknya doyan emut makanan ya bu *ihikk iya bu dokter* naah itu salah satu yang bikin gigi nya begitu dan rahangnya jadi gak gitu berkembang. Karena dia emut makanan, jadinya kan ‘latihan’ buat tulang tulang rahangnya gak banyak, akhirnya begitu deh. Manalah gigi nya besar besar kan, hehehe.

Kalo ampe agak besar gigi Arfa tumbuhnya gede gede kayak yang sekarang ini tapi rahangnya tetap sempit, itu mau gak mau harus pake behel loh untuk mengatur posisi gigi nya. Duuhh jangan ampe deh ya. Waktu kecil dulu aku pun pernah pake behel dan tau gak enaknya gimana 😦 Dokter menyarankan anak anak dikasih makan permen karet yang sugar free untuk latihan tulang rahangnya.

Beres konsul dan tindakan, kita turun lagi ke lantai 1. Ini bedua HN udah tebak tebakan abis berapa. Prediksi kita bedua paling murah sejeti deeehh ya, pan itu tindakannya banyak. Kita prediksi segitu dengan memperkirakan biaya yang biasa dikeluarin HN kalo pengobatan ke dental clinic di Jakarta, tentunya udah di koreksi dikit disesuaikan dengan harga Bandung. Dan ternyata wakatu dipanggil dan si mbak nya bilang semua nya abis 400 ratus ribu sekian rupiah dikurangi diskon karena baru buka sebesar 20% jadi jumlah yang harus dibayar adalah…390ribu (tiga ratus sembilan puluh ribu).

bdc9Β bdc10

Aku ama HN bengong, si mbak nya ampe jelasin itu udah semua ongkos buat tindakan hari itu. Kita makin bengong ! hahahhaha Alhamdulillah meni membahagiakan deehh itu pembayarannya πŸ˜€ Padahal kan tindakannya lumayan yaa…Cabut gigi 2 bijik plus disuntik pulak trus tambal permanen 1 dan bongkar tambal sementara 1 *keluarin buru buru duit dari dompet sebelum si mbak berubah pikiran hahahhahaa*. Sempet tanya itu diskon 20% ampe kapan, katanya ampe Maret 2014 *langsung kepikiran buat bersiin karang gigi sebelum Maret hahahaha* Sebelum pulang, daftar dulu buat Sabtu minggu ini dan sekalian juga daftarin Azka buat di cek kondisi gigi nya. Senangnyaaa dapet Dental Clinic yang pas di hati dan di kantong

Iklan

Satu pemikiran pada “Bandung Dental Clinic

  1. Lumayan bgt ada diskon πŸ˜„. Aku suka bgt ke dr gigi tp gak ada diskon disini huhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s