2017 · curhat · daily · obrolan ringan · randomthings

Ketika Klakson dan Antrian Menguji Kesabaran

Ihiiyyy, akhirnya ngepost juga untuk pertama kalinya di tahun 2017 ini. Ide mah banyak cyiiinnn … hanya sayang waktunya suka gak pas *sok sibuk* ibarat napsu gede tapi tenaga nya kagak ada hahhaa. Udah lama kepengen posting tentang hal hal remeh temeh tapi genggesss dan seriing banget dialami sehari hari. Nah kebeneran sekarang lagi agak senggang, gue cobalah buat ngeposting. Agak gak keren sih ya, postingan perdana tapi kok bernada misuh misuh 😀

Hidup di sini *iyaa baca Jabodetabek khususnya Jakarta sih ya* yang paling akrab dalam keseharian kita ya lalu lintas macet ya. Entah sudah berapa pemimpin daerah yang mau benahin kemacetan ini tapi sampai sekarang masih belum terurai dengan baik masalah ini. Ngomong ngomong tentang macet, ada 2 hal yang sangat akrab dan menurut gue sih sama sama menguji kesabaran kita pengguna lalu lintas, yaitu bunyi klakson dan nyerobot antrian.

Tau kan ya KLAKSON ? Kalo telolet yang kekinian itu kan klakson bis ya … Tapi yang mau gue obrolin disini adalah klakson mobil. Entah bagaimana pendapat orang tentang klakson tapi gue pribadi GAK SUKA sama bunyi klakson apalagi yang diteken berulang ulang dengan penekanan panjang, itu ‘tanduk’ langsung keluar kalo denger begitu. Bunyi klakson ini buat gue, memicu perasaan emosi ! Ini kalo gue yang di klaksonin dan gak ada salah ya.

pic from http://apk-dl.com

Etapi ya walopun gue ada salah *teteeeuuup pembelaan diri abis abisan* kalo memang gue melambat atau terlalu ke tengah, cukup di klakson sekali doang kaliiiii *nah kan cuma ceritain lagi aja gue udah esmosi* Iseng gue cari cari apa sih sebenernya definisi dari klakson ini.

Kalo yang gue dapet dari Wikipedia, Klakson adalah trompet elektromekanik atau sebuah alat yang membuat pendengarnya waspada. Biasanya klakson digunakan pada kereta, mobil dan kapal untuk mengkomunikasikan sesuatu, di mana biasanya pada negara maju,digunakan untuk memperingati pengendara yang kurang tertib atau jika pengendara lain diprediksi akan menyebabkan kecelakaan.Sedangkan di negara berkembang, klakson memberi tahu pendengarnya bahwa ada kendaraan yang datang,mengingatkan akan kemungkinan bahaya yang terjadi,ingin mendahului,atau menyatakan perasaan emosional.

Kalo diliat dari definisi di atas, gue paling setuju dengan kalimat terakhir yaitu menyatakan perasaan emosional. Kenapa? Karena yang gue rasain berdasarkan pengalaman di negara kita ini, fungsi klakson sebagian besar untuk itu ya? Ada juga loh temen gue yang seriiiing banget bunyiin klakson yang udalah berkali kali panjang panjang pulak. Setelah gue perhatiin lebih lanjut dan seksama, ternyata dia itu memang emosian 😀 …. see?! bener kan.

Gue itu gedeeeeeggg banget dah kalo ada orang yang bunyiin klakson udahlah berkali kali durasinya panjang lagi kayak begitu . Ini bukan saja gue sebagai yang diklaksonin ya, gue yang ada dalam mobil dan orang yang nyupirnya berperilaku begitu juga bikin gue gedeg ! Sejujurnya gue termasuk orang yang emosian, tapi entah kenapa kalo berkendara gue jaraaang banget dah pakai klakson kalo gak kepaksa banget. HN seringkali negur, kasih klakson dong biar dia minggir atau apalah begitu. Gatau kenapa, males bener rasanya neken itu klakson, berisik soalnya.

pic from : http://www.klikunic1.blogspot.co.id

Hal lain yang menguji kesabaran juga adalah nyerobot antrian ! Ini mah super gedeg !! Nah biasanya gue bisa neken klakson kalo sudah diserobot. Etapi itupun kalo lagi BT atau lagi PMS haahaha. Bukan apa apa kesel kan yaa wong kita sudah antri dari ujung dunia mana, ehh tiba tiba ada orang yang entah gimana jalan pikiran dan berapa tingkat kecerdasannya nyodok saja gitu pas sudah deket sama gerbang tol atau gerbang keluar dari pintu tol.

Ini dilakukan dari mobil pribadi dan umum bahkan sampai mobil kalangan atas alias mobil mahal ituloh. Etapi yaa kalo mobil kalangan atas sih emang agak jarang sih ya hehe tapi gue pernah diserobot oleh mobil mihil begitu dan gue bunyiin klakson pleus gue liatin pak supirnya. Sekali lagi ini terjadi kalo gue lagi BT atau PMS. Kalo lagi jadi ibu peri bu? Gue ber positif thinking kalo dia lagi kebelet Pup aja biar hati ini agak legowo 😀

Sejujurnya gue gak abis pikir loh, gimana sih ya jalan pikiran orang orang yang suka nyerobot gitu. Apa kalo mereka diserobot juga, mereka kasih dengan legowo kali ya … makanya mereka juga gak ada yang merasa bersalah kalo nyerobot. Begitu kali ya ? 2 hal ini yang bikin gue senep senep berakhir pasrah selama ini kalo lagi di jalanan Jakarta yang selalu macet itu. Nah kalo buat kamu, apa sih yang menguji kesabaran dalam berlalu lintas?

2016 · drama korea · obrolan ringan

Move On ke “DOCTORS”

Angkaattt tangannnyyaa yang udah bisa move on dari DOTS ….!! Sayaaahhhh … hahaha … ini, bahagia bener dah akhirnya gue bisa move on dari DOTS. Kalo kata abegeh abegeh “hayati lelah” cyiiinnn shipper in itu si songsongcouple. Ampe dirubung laler juga gak bakalan ngaku tuh couple kayaknya.

Dan lalu move on ke mana buuuu?! ituloooh serial baru yang judulnya “DOCTORS”. Gak bikin termehek mehek kayak DOTS emang, tapi gue suka ! *iyalah … Drakor apa yang lo gak sukak sil…?! heehhh ?! * Apakah mungkin karena ini adalah impian yang hilang …. ciyee hilang 😀

Doctors-03

Gue kepengeeeenn banget dah jadi dokter, tapi apa daya kemampuan *baca : otak plus tingkat kecerdasan* gak mumpuni pluuss dana juga tak mampu. Iyalah, dah jadi pembicaraan pada umumnya di kalangan para ortu jaman gue bahwasanya kuliah di kedokteran itu …… mahal !

Makanya, apakah mungkin gegara impian yang hilang itu gue jadi sukaaa banget ama cerita cerita yang berbau dokter, Rumah Sakit …. macem ER, Greys Anatomy dan sekarang … drama korea, DOCTORS.

Ini drama kereeenn banget ! Yaa di beberapa bagian emang masih ‘drama koreyah bangeeett’, maksudnya ada yang namanya ‘trauma plus derita masa lalu’ trus si miskin dan si kaya tapi tetep asik buat gue sih. Ampir 95% lokasi shooting nya di Rumah Sakit dan dari 95% itu sekitar 30% nan lah ada di ruang operasi *eittss ini prosentasi berdasarkan taksiran gue yak*

Lihat drama ini kalo buat gue sih bikin figur dokter itu KEREN BANGEETTT deehhh !  Gue gak tau apakah terlalu lebay atau enggak ini drama merepresentasikan kehidupan dokter dan rumah sakit tapi sampai dengan episode ke 13 yang udah gue tonton, ini drama tetep keren buat gue.

Trus ya, pemeran utama pria nya gak ganteng sama sekali ! ahahahha … tapi entah karena peran nya atau apa, kok ya buat gue sih keren banget deh ini si dr.Hong Ji Hong.  Kharismatik *eciyeee …. gampar pake poto babap* dan cowok banget. Kalo Yoo Si Jin aka si Song Joong Ki di DOTS itu kan cakep, manis manja group kan ya … langit bumi lah antara Kapten Yoo dan dr.Hong mah …

DOCTORS ini menceritakan tentang 2 anak manusia *ihiiww bahasa ! * yaitu Hong Ji Hong  yang diperankan oleh Kim Rae Won (KRW) dan Yoo Hye Jung yang diperankan oleh Park Shin Hye (PSH). Oya, seperti yang gue bilang … ini drama koreyah pada umumnya. Jadi selain si trauma dan derita masa lalu, ada juga cinta segitiga dan peran antagonis demi cinta dong yaa 😛

Ceritanya si Hye Jung ini dulunya buandeeell banget. Trauma masa lalu nya adalah keluarganya gak harmonis. Diceritakan kalo bapaknya itu ringan tangan banget, jadinya Hye Jung tumbuh menjadi pemberontak gitu. Cerita berjalan akhirnya Hye Jung tinggal ama neneknya yang bertetangga ama si kasep dr.Hong Ji hong.

Pertama kali ketemu dr. Hong bukan sebagai dokter tapi jadi guru. Sampai pada satu waktu akhirnya dia balik lagi jadi dokter. Hye Jung yang udah berasa nyaman hidup ama neneknya plus dapet support full of loPe lah dari tetangga alias si Hong Ji Hong itu akhirnya jadi anak baik. Sayang pada satu waktu dia akhirnya ditahan di kantor polisi gegara fitnahan temennya si Jin Seo Woo yang naksir berat ama Hong Ji Hong.

Diceritakan kalo akhirnya mereka terpisah sekian tahun *iye sekian tahun cyiinn ketemu lagi di RS, gak ada yang berubah tetep masih inget jadinya … asa araneh ya … ya namapun dorama yaa * tetep single dua duanya … udah jodoh tea kan ya ceritanya … dan akhirnya kerja bareng di RS Gukil.

Dari situ cerita bergulir, seru seru gemes deh pokoknya. Kenapa gue bilang seru seru gemes? abisan buat mereka bedua bisa ‘jadian’ aja gemeeesss bener deh hehe. Oya ada bedanya dikit sih ama korea pada umumnya, disini setelah jadian si Hye Jung gak malu malu kucing lagi.

Mulai berani manja manja ama dr. Hong, iihh pokoknya so suwit lah mereka pas udah jadian … dr. Hong nya juga di gambarkan di drama ini care banget ama Hye Jung. Sambil nonton sambil bergumam dalam hati …. ini dokter kalo pacaran kayak begitu kali ya … di sela sela istirahat urusan RS hihiihi …

Oya cinta segitiga nya gimana? Adaaa dong ! Kalo waktu abege cinta segitiga Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jin Seo Woo *ini biasaaa selalu ada juga kan dalam setiap dorama itu yang namanya ehh KEBENERAAAANN 😀 * nah pas dah dewasa alias di RS masih ada dong cinta segitiga eh segibanyak lah. Jadi ceritanya mereka bertiga Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jin Seo Woo ketemuan lagi. Disitulah keribetan cinta terjadi antara Hong Ji Hong – Yoo Hye Jung – Jung Yoon Do trus ada lagi cinta ribet antara Jung Yoon Do – Jin Seo Woo – Yoo Hye Joong.

Tapi yaa lama lama nonton, liat dr. Jung Yoon Do keren juga sih ya hahaha emak emak labil ya begini ini. Kalo secara bodih kerenan si Jung Yoon Do itu loh cyiiinnn ….. lebih tinggi, badan ala ala model gitu lah … wajah pun lumayan. Coba liat kalo dokter dokter nya kasep kasep macem begitu …. mendadak kepengen diperiksa dokter kaann …… kannnn ….. 😀

Sampai gue nulis ini, drama dokter dokter keren ini baru masuk episode ke 13. Katanya sih total episode nya 20. Jam tayang di Korea nya setiap Senin dan Selasa, itu artinya setiap Selasa dan Rabu gue baru bisa nonton di app Dramot. Iyap, sampe sekarang gue masih suka nonton drama Korea lewat app Dramot itu.

Lumayan kan perjalanan Kantor – Rumah jadi gak gitu berasa, asal siap siapin kuota aja yang banyak hihihi …. Oya, udah 2 episode sih yang mana gue gak sabar buat nunggu di app Dramot akhirnya nonton di yutub dengan terjemahan alakadarnya. Selain lewat yutub gue juga rajin lagi mantengin akun IG doctors_official2016 atau doctors_sbsdrama pokoknya semua akun IG doctors drama lah. Itu poto poto pun gue dapet dari beberapa akun itu.

Jadiiii gimanaaa …… buat yang belum bisa move on dari DOTS, boleh dicoba niihh …. nonton DOCTORS, agar proses move on lancar jaya hihihii ….