Review · Sharing

Bandung Dental Clinic

Karena banyak yang mencari informasi mengenai dental clinic di Bandung, khususnya yang cocok untuk anak anak, maka saya menulis kembali postingan saya di blog terdahulu disini. Postingan ini ditulis pada tahun 2014. Semoga bermanfaat 🙂

————————————————————————————————————————

Sabtu minggu kemaren ini emang udah di jadwalkan sebelumnya kalo Sabtu ini kita bakal ke dokter gigi. Selain karna mau check up gigi nya neng Kika, yang urgent adalah karna Arfa tumbuh gigi tapi posisi nya di gusi atas, dimana gigi bawahnya masih utuh semua. Belakangan emang dokter gigi nya anak anak pindah, ke Apotik Jaya Buah Batu. Sebelumnya sih ke dokter gigi di Melinda, tapi karna kejauhan *kasian oma kalo aku lagi gak di Bandung dan Kika mesti check up di hari biasa* plus lumejen awis juga hihihi *hayoookk ngaku deh sil, yang paling gengges kan yang disebut terakhir kaaan….kaann.. 😛 * akhirnya diputusin pindah aja ke yang lebih dekat dan terjangkau dari rumah.

Cuma niiih, lama kelamaan dr.Syeni pasien nya makin banyak yang akhirnya bu dokter meng kuota jumlah pasien nya. Alhasil kalo ngotot di weekend siyap siyap dah selalu gak kebagian, karna kita gak bisa daftar by phone musti dateng langsung. Dokternya praktek jam 5, pendaftaran buka jam 4, nah jam 4 itu udah penuh ajeehh pasiennyah. Yaa mustinya lo dateng jam 3 dong sil..iiih ogah lah nunggu lama lama *yeee gak mau usaha yaa hihihii* Tapiii Sabtu kemaren ini udah diniatin banget dah, ke dokter gigi di Apotik Jaya meskipun bukan ke dokter Syeni, karna kalo enggak yaa gak jadi jadi. Sebelum ke Apotik Jaya, gue ama HN plus barudaks ke Depo Bangunan dulu di Soekarno Hatta. Gak lama kita di Depo, perjalanan dari Depo ke Buah Batu aku telpon dululah ke Apotik Jaya. Di bilang kalo ada dokter gigi yang praktek, aku tanya ampe jam berapa? dibilang sampe jam 1 siang.

bdc1

Liat jam saat itu jam 11 lewat 15 menit, perjalanan ke Buah Batu gak macet palingan 15 menit lah. Nyampe Apotik Jaya jam 11.30 naek ke lantai 2 ternyata, aku ditolak !! *keluar tanduk* katanya dokternya stop in jumlah pasien nya di jam 11.15 tadi dengan alesan dokternya gak enak body ! Awalnya aku ngotot dulu kenapa kok gak dibilangin tadi waktu aku telp. Tapi akhirnya aku yang menyerah setelah aku cerna baik baik alesan dokternya gak terima pasien lagi…”Baru Sembuh Sakit, Badannya masih Gak Enak” Apppaaahh?! berarti itu dokter kondisinya gak begitu fit dong yaa, laahh kalo nanganin gigi kan gak maen maen lah ya, yang ada jadi serem sendiri. Akhirnya diputusin melipir dengan elegan lah aku dari Apotik Jaya Buah Batu.

Akhirnya, HN bilang udah browsing ajalah cari Dental Clinic di Bandung lewat gugel, masa iya gak ada dental clinic yang bagus. Hmmm kalo HN sih yaa emang Dental Clinic minded, dia percaya bener dah kalo penanganan di Dental Clinic jauh lebih baik dan memuaskan dibanding Klinik biasa.Eh itu menurut si HN yaa, belum tentu bener juga kan teori dia *ini takut ditimpuk ama klinik biasa, maaP loh yaa*. Lewat om gugel aku dapet 3 Dental Clinic, 1 di Ahmad Yani, 1 di Pajajaran dan 1 nya lagi di Karapitan. Nah, karna posisi kita saat itu di Buah Batu akhirnya diputusin lah ke Dental Clinic yang di jalan Karapitan, karna mempertimbangkan faktor jarak terdekat saat itu. Nama Dental Clinic nya Bandung Dental Clinic (BDC) alamat nya di Jl.Karapitan No.88 Bandung. Liat di Website nya sih tempat nya bagus. Tapi aku gak mau ‘kemakan‘ foto ah, kan kalo foto tergantung angle ama keahlian si fotografer nya yaa bisa bikin jadi bagus banget itu tempatnya.

 bdc2

Posisi BDC ini kalo kita datang dari arah jl.Karapitan yang Universitas LanglangBuana itu, posisi nya ada di sebelah kiri, pas banget di lampu merah antara Karapita-Cikawao-Sadakeling. Ini tempat ternyata bener bener baru, pas dateng pasien nya cuma kita doang. Ditanya mau ke dokter umum atau spesialis, kita pilih yang umum. Dodolnya gue lupa tanya nama dokternya, dokternya baeeekk deh, ramah banget pulak. Masuk di ruang tunggu nya aja nyaman banget, nah kali ini si foto foto ternyata tidak membohongi. Apa yang tampak di foto website nya, pada kenyataannya seperti itu juga. Mungkin karna masih baru juga, tempat nya masih apik dan bersih *semoga terus apik dan bersih dan MURAH hahaha meni pake huruf kapital yak murahnya * Gak lama kita dipanggil buat periksa, naik ke lantai 2.

Waktu naik ke lantai 2, aku makin jatuh cinta lagiiii ama ini klinik. Ada kebagi 4 ruangan, kalo liat tema nya kayaknya dibagi berdasarkan warna warna deh. Ada ruangan Ijo, Orange, Pink dan Biru. Kita dipanggil ke ruangan paling ujung, khusus buat anak anak di depannya ada ruang tunggu yang berfungsi juga sebagai tempat bermain buat anak anak. Nuansa ruangannya…PINK !! *warna yang paling digila gilai oleh kika dan aku dooong 😀 * masih bersih *semoga terus bersih yaa 🙂 * terus gue sempet sempetin foto fotoin ruangannya yang lain. Si ruangan hejo dan ruangan orens iihh semua warna yang gue juga suka sebenernya. Nah pas pulang baru dikasih tau ama Kika dan HN diujung ada ruangan biru, ahh gak sempet foto deehh.

bdc4 bdc5

Itu jatuh cinta ama interiornya yaa *secara aku mah demeeenn banget dah ama interior warna warni, apalagi kalo warna pastel dan minimalis* pas ketemu dokternya, makin jatuh cinta lagiii. Dokternya baiiikk deh, yang pertama masuk Kika. Ditanya, apakah sudah pernah ke dokter gigi sebelumnya? Kita jawab Kika sudah beberapa kali ke dokter gigi. Diperiksa semuanya, termasuk bekas tambalannya. Nah sebenernya kan Kika ada 1 tambalan sementara yang jadwalnya minggu itu musti balik dan di tambal permanen. Kika ini akhir akhir ini sering bengkak pipi nya dan bilang gigi nya sakit. Emang sih ada beberapa yang bolong, trus ternyata juga gigi geraham nya udah ada yang gigi tetap tapi nya bolong ! Duuhh si ceces mah gigi nya emang super duper dah, akhirnya di tambal deh si gigi tetap itu. Kalo si gigi yang udah ditambal sementara akhirnya dibongkar lagi tambalannya.

Sebenernya si gigi itu sebelumnya infeksi sampe abses, makanya diobatin trus beres diobatin mau ditambal ceritanya. Tapi pas tambalan di bongkar, melihat kondisi dan kedalaman lubangnya, menurut bu dokter baik hati kayaknya gak mungkin bengkak ditimbulkan dari si gigi itu. Dokter malah curiga itu muncul dari gigi sebelahnya yang udah ditambal permanen.

Khusus Kika, karna kondisi giginya yang ‘roges’ itu disarankan dokter untuk check up sebulan sekali. Check Up ini dilakukan buat memonitor kondisi gigi Kika khususnya yang udah roges bin item item itu. Takutnya ada tumbuh gigi dibawahnya tapi gak kemonitor di rumah atau bisa jadi si gigi udah gak gitu berfungsi dan keberadaannya malah mengganggu proses mengunyah makanannya. Nah khusus untuk gigi yang begitu ada kemungkinan akan dicabut.Untuk masalah bengkak nya yang dokter sih curiga dari gigi yang udah ditambal permanen itu, rencananya kalo masih ada keluhan sakit dan bengkak, dia akan rontgen kondisi gigi nya, biar bisa lihat di dalam tambalan itu seperti apa.

bdc6

Yaa, aku sih iya iya aja yaa, tapi sejauh ini aku puas ya ama penjelasan dokter yang detail banget ngejelasin nya. Dan emang kalo gigi ini aku ama HN pengennya lebih concern lagi sih di tahun ini.Tahun tahun kemaren kan agak longgar buat gigi, kita lebih fokus ama terapi perilaku nya Arfa dan Azka. Makanya saran bu dokter buat check up gigi Kika tiap bulan langsung kita iya in. Kemaren itu total tindakan buat Kika, 1 tambal gigi permanen dan 1 bongkar tambalan sementara trus ditambal lagi sementara. Rencananya hari Sabtu ini kita bakal ke BDC lagi buat tambal permanennya.

Beres Kika ditambal, gilirannya Arfa. Sebelumnya sama seperti ke Kika dokter tanya ini kali pertama kah Arfa ke dokter gigi? Aku bilang kalo ini pertama kalinya Arfa ke dokter gigi. Kita bilang kalo ada gigi yang tumbuh di atas gusinya Arfa. Dokternya bilang dia akan ajak ngobrol dan santai dulu, biar gak trauma. Jadi waktu Arfa dateng, salaman ama dokternya, gak langsung diperiksa. Diajak ngobrol dulu ama dokter dan para asisten nya. Dokternya kasih liat kursinya yang ‘bisa terbang’ itu. Trus bilang gigi nya Arfa mau diliat *dokternya gak bilang mau diperiksa loh 🙂 * Lalu dengan sukarela mangap lah si Arfa 😀 Posisi gigi nya itu kayak tampak foto di bawah ini nih *aku fotoin giginya, minta dia liatin lebih jelas sambil cerita dan ijin mau pasang foto dan ceritain gimana hebatnya Arfa kemaren di dokter gigi 😀 anaknya iya aja sambil cengengesan *

Sebelum tindakan ke gigi nya yang numbuh seenak udel itu, dokter periksain semua giginya. Sama kayak Kika gigi belakangnya beberapa udah tumbuh gigi tetapnya. Secara keseluruhan kondisi gigi Arfa lebih baik daripada Kika. Waktu dokter nya periksa gigi yang numbuh di gusi itu, ternyata 2 gigi tepat dibawah si gigi super gede yang baru numbuh itu udah pada goyang.

Gak lama kemudian dokter minta ijin buat ngomong sebentar ama orangtua nya. Jadi waktu dipanggil ke ruangan lain, bu dokter jelasin bahwa emang gigi nya yang bawah sudah goyang, tapi akar gigi nya masih sangat kuat. Kalau pake anestesi lokal, menurut dokternya pasti Arfa akan kesakitan karna dia akan agak susah cabutnya. Jadi dokter minta ijin ke kita, orang tua nya buat melakukan anestesi yang pake suntik itu buat cabut gigi nya Arfa. Aku langsung setujuin, aku bilang : Gak apa dok, disuntik aja kalo itu yang terbaik daripada anaknya kesakitan dan trauma gak mau ke dokter gigi lagi. Lagi pula sampai saat ini kalo Arfa disuntik, baik itu suntikan ke anggota badan ataupun karna harus diambil darah, dia gak pernah nangis sih.

bdc7 bdc8

Dokter nya masuk ruangan lagi dan dia jelasin ke Arfa apa yang mau dilakuin, sambil asisten dokternya nyiapin semuanya dokternya ngajakin Arfa ngobrol lagi. Begitu jarum dah siap, akhirnya disuntikkin ke Arfa beberapa kali. Aku sih gak kuat liatnya ya, cuma kuat liat sekali, tapi pas akhir akhir aku liat Arfa udah mulai meringis kesakitan 😦 aku ama babapnya semangatin dan ajakin dia ngobrol biar agak teralihkan ceritanya. Alhamdulillah akhirnya beres cabut 2 gigi nya itu tanpa Arfa nangis atau bahkan merengek sedikitpun *cium ciumin si bontotnya bubu deehhh*

Menurut dokter sama antara Kika dan Arfa, mereka kayaknya doyan emut makanan ya bu *ihikk iya bu dokter* naah itu salah satu yang bikin gigi nya begitu dan rahangnya jadi gak gitu berkembang. Karena dia emut makanan, jadinya kan ‘latihan’ buat tulang tulang rahangnya gak banyak, akhirnya begitu deh. Manalah gigi nya besar besar kan, hehehe.

Kalo ampe agak besar gigi Arfa tumbuhnya gede gede kayak yang sekarang ini tapi rahangnya tetap sempit, itu mau gak mau harus pake behel loh untuk mengatur posisi gigi nya. Duuhh jangan ampe deh ya. Waktu kecil dulu aku pun pernah pake behel dan tau gak enaknya gimana 😦 Dokter menyarankan anak anak dikasih makan permen karet yang sugar free untuk latihan tulang rahangnya.

Beres konsul dan tindakan, kita turun lagi ke lantai 1. Ini bedua HN udah tebak tebakan abis berapa. Prediksi kita bedua paling murah sejeti deeehh ya, pan itu tindakannya banyak. Kita prediksi segitu dengan memperkirakan biaya yang biasa dikeluarin HN kalo pengobatan ke dental clinic di Jakarta, tentunya udah di koreksi dikit disesuaikan dengan harga Bandung. Dan ternyata wakatu dipanggil dan si mbak nya bilang semua nya abis 400 ratus ribu sekian rupiah dikurangi diskon karena baru buka sebesar 20% jadi jumlah yang harus dibayar adalah…390ribu (tiga ratus sembilan puluh ribu).

bdc9 bdc10

Aku ama HN bengong, si mbak nya ampe jelasin itu udah semua ongkos buat tindakan hari itu. Kita makin bengong ! hahahhaha Alhamdulillah meni membahagiakan deehh itu pembayarannya 😀 Padahal kan tindakannya lumayan yaa…Cabut gigi 2 bijik plus disuntik pulak trus tambal permanen 1 dan bongkar tambal sementara 1 *keluarin buru buru duit dari dompet sebelum si mbak berubah pikiran hahahhahaa*. Sempet tanya itu diskon 20% ampe kapan, katanya ampe Maret 2014 *langsung kepikiran buat bersiin karang gigi sebelum Maret hahahaha* Sebelum pulang, daftar dulu buat Sabtu minggu ini dan sekalian juga daftarin Azka buat di cek kondisi gigi nya. Senangnyaaa dapet Dental Clinic yang pas di hati dan di kantong

2016 · Review · SK II · Skin Treatment · sosialmedia

Dengan SK II … ucapkan selamat tinggal pada flek hitam !

Ini kayaknya bakalan jadi postingan yang panjaaang, maklum ini semi semi curhat soalnya 😀 . Jadi gini, sebenernya nih aku termasuk yang paling beruntung memiliki kulit yang gak terlalu rewel. Alhamdulillah gak pernah masalah ama yang namanya jerawat atau kulit muka kelebihan minyak. Hanya saja seiring bertambahnya usia *iyeee ngaku daahhh udah memasuki usia senja 😛 * akhirnya 2 tahun belakangan aku mulai merasa harus lebih ekstra lagi dalam merawat kulit wajah.

Telat banget ya ?! BANGET ! 2 tahun belakangan itu artinya usiaku …. hmmm 39 tahun?! hahahha …. saat aku merasa kulit muka ku kok jadi kering banget pluuss yang paling ganggu adalah koookk kayaknya flek hitam jadi nge gedein siiih?! Pori pori kok kayak makin gede ?!! Hmm ini tampaknya masalah yang dialami oleh kulit yang memasuki usia sangat sangat dewasa *hahahhaa gak lagi mengakui tuwaaa 😀 *

Awalnya aku menggunakan produk BS. Semacam corrector untuk flek hitam, ini karena temanku pakai, katanya buat mengurangi flek hitam. Pake sebulan kemudian 2 bulan, gak ada perubahan. Akhirnya, tinggalkan si corrector itu. Lalu saat aku dan HN di Surabaya, HN menemukan produk L, yang katanya khusus untuk menghilangkan flek hitam. Ini di tahun 2015 kemaren. Kenapa HN “concern” banget?! karena buat dia flek hitam ku makin ganggu banget !

Iyap, di 2015 itu flek ku makin merajalela, bukan hanya setitik lagi tapi mulai nyebar dan ada di kedua pipiku yang chubby chubby gimanaaa itu looh 😛 Akhirnya, dengan persetujuan 100% dari HN selaku menteri keuangan haha aku belilah itu si produk L, 1 set ! Dari mulai pembersih, pelembab, serum dan krim malam. Pakai produk ini sekitar 6 bulan. Dan lalu aku menyerah lagi. kenapa?! Karena selain flek aku gak bekurang, kulit aku makin kering.

Ok, nyerah deh ya … di akhir tahun 2015 aku akhirnya ke dokter kulit. Dokter ini rekomendasi dari adik iparku. Untuk 1 paket perawatan, jika dibayar diawal aku bayar 1,8jt plus dokter 250rb. 1 Paket perawatan itu berupa CP semacam peeling begitu. Diluar itu untuk cream cream nya sebulan aku keluarkan kurang lebih hampir 600rb. Paket perawaran itu untuk 5 kali datang, dimana frekuensi nya 2 minggu sekali. Artinya itu berlaku selama 2,5 bulan. Jika dijumlahkan semua, total biaya selama 2,5 bulan adalah 3jt 250rb yess?!

Awal awal aku suka, karena kulit muka ku berasa mulus kalo dipegang ditambah mamaku bilang kulitku udah mulai keliatan agak segeran. Sebulan, masuk bulan ke dua … kok flek ku makin keliatan ya. Aku bilang ama dokter ku, dia bilang … karena kulitnya menipis jadi fleknya makin keliatan, nanti kelamaan akan semakin memudar. Ok, coba sabar … beauty is pain yess?! hahahha …. masuk paket perawatan ke 2, aku mulai mikir. Ini gak ada perubahan, plus mamaku lalu tanteku bilang kok pori pori kamu makin gede, whaattt?!

Stress?! pastiiii …. belum lagi HN ledekin mulu …. aduuhh itu flek, makin eksis aja. Hikss, udah kayak pipi si kaus kaki panjang hihihii *hayoooo ada yang masih inget ama cerita itu …. kalo tau berarti kita seumuran hahahaha * Lalu tiba tiba aku ngobrol ama salah satu senior aku dan aku tau dia bermasalah juga ama flek hitam di wajah dan sekarang flek nya bekurang jauuuhhh banget ! Aku dikirimin fotonya.

Aku tanya, pake produk apa? dia bilang pake SK II. Cuma memang pake SK II ini musti sabar sil, gak bisa langsung lenyap dalam sekejap. Justru kita musti takut kalo ada yang bisa melakukan itu secara instan. Lalu aku mulai browsing browsing lah. Akhirnya, mantap buat beralih ke SK II. Sejujurnya ya, SK II ini buat aku merupakan jurus terakhir. Kalo masih belum bisa juga, aku nyerah ajalah !

Sekitar 1.5 bulan yang lalu, mantap aku ke counter SK II di Plaza Senayan. Sebelumnya aku udah browsing sebanyak mungkin dan mantap untuk mencoba welcome kit nya. Saat sampai di Metro PS, aku ditawari untuk memeriksakan wajah menggunakan “Magic Ring“. Secara kelembaban, aku ternyata bagus 🙂 Ada efeknya juga ya pastinya krim dokter itu. Menurut si magic ring, setara dengan usia 37 tahun. Woowww lumayan ! irit 5 tahun yess?! 😀

Seperti yang terpampang nyata di wajahku ini, si flek ini memang yang bermasalah, setara dengan umur 45 tahun *aahh masih lumayan yaa … cuma selisih 3 tahun hahahaha * beres periksa, aku bilang ingin coba si welcome kit. Welcome kita ini isinya FTE yang 75 ml, Clear Lotion 30 ml dan steampower yang 15 gr. Harganya sekitar 800an.

Lalu karena kulitku sensinip banget *se sensinip orangnyah 😀 hahaha * maka disarankan pake yang whitening clear lotion. Kebeneran kan si seri whitening ini juga buat si flek juga.  Whitening Clear Lotion 150 ml ini harganya sekitar 700an. Sampai saat ini mau 2 bulan, masih awet belom abis hehe. Senangnya aku dengan SK II ini, tidak langsung mengharuskan kita pake 1 rangkaian *alamaakk kalo harus 1 rangkaian ai melipir jugalah ya *

Setelah pemakaian 1 bulan, akhirnya aku beli Genoptic Spot Essense. Aku beli ukuran terkecil, yang 30 ml. Kenapa aku menambah rangkaian perawatan SK II ku ini? Karena setelah pemakaian 1 bulan, aku merasa cukup puas. Kulit wajahku terasa lebih lembut, kenyal pokoknya suka deh 🙂 Makanya, untuk lebih memaksimalkan proses pemutusan hubungan dengan si flek hitam, akhirnya aku belilah itu si genoptic spot essense.

Oya yang paling aku syukuri dalam proses awal penggunaan SK II ini adalah aku gak ngalamin yang namanya purging. Apaan sih purging? Purging ini kondisi kulit yang konon katanya adalah semacam detoksifikasi, dimana muka kita jadi muncul jerawat jerawat kecil. Hal ini udah disampaikan sebelumnya oleh mbak mbak beauty konsultan nya SK II. Berapa lama? gak tentu, masing masing orang beda katanya.

Nah, sekarang ayok kita ngomongin satu satu yuukk, si produk jurus andelan aku yang paling akhir ini 😀 pertama, kita ngomongin si WHITENING CLEAR LOTION ya. Clear Lotion ini dipake setelah kita membersihkan wajah. Ini semacam toner gel ringan gitu yang katanya mengandung MT Blocker yang berisi Pitera. Wait … waiiiitt …. apa itu Pitera?! halaaahhh ampe kelupaan cerita si Pitera ini. Padahal ya, pitera ini adalah ‘kartu truf’ nya produk SK II. Ibarat jurus mah ini teh jurus pamungkas, sakti mandraguna hahaha.

Jadi Pitera ini adalah cairan bening yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik. Pitera ini muncul dari proses fermentasi alami yang dikontrol secara ketat. Kombinasi menarik berbagai nutrisi ini efektif dalam membantu proses alami peremajaan kulit ( hanya pada lapisan epidermis ). Sebagai bahan dasar khas dan unik, Pitera sangat menyerupai zat pelembap alami kulit – elemen yang efektif menjaga dan membantu meningkatkan kilau serta tekstur lembut kulit. Iiihh siiilpiiii pinter banget ya?! dapet nyontek dari sini 😀

Ok balik lagi ke manfaat dari si WHITENING CLEAR LOTION ya … Jadi karena toner ini mengandung MT Blocker yang berisi Pitera tadi katanya membantu mengangkat lembut sel sel kulit mati di permukaan kulit. Selain itu juga membantu mengatur produksi melanin untuk membantu menyamarkan bintik bintik hitam . Nanti semakin lama kulit kita akan tampak lebih cerah dan berkilau lembut. Uhuuuyyy Song Hye Kyo wanna be segera  menjadi nyata ! 😀 eehhh beda brand ya cyiiin hahahahhaa.

Cara pake nya gimana? Dituang ke kapas trus diusapkan lembut merata ke seluruh wajah. Biasanya nih walopun udah dibersiin, tetep ada kotoran yang masih nempe dan tampaknya terangkat oleh usapan si clear lotion ini.

Selanjutnya kita pake si produk andalan nya SK II ini …. FTE alias FACIAL TREATMENT ESSENCE alias si magic water. Seperti yang saya baca disini juga, produk ini dinobatkan sebagai produk terlaris dan banyak dicintai *aku daptaaarrr masuk geng mencintaimu ef te e 😀 * Formula yang tak tergantikan ini dengan lembut membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit  wajah dan membantu siklus peremajaan kulit.

Kalo di website nya itu sih SK II disebutkan bahwa dalam 14 hari, dengan pemakaian teratur FTE ini membantu mentransformasi 5 dimensi kulit, membantu menyamarkan bintik hitam, membantu mengurangi tampilan kerutan, menyempurnakan tekstur kulit dan kulit terasa lebih kencang serta membuat kulit tampak lebih cerah. Uwooowww gak siihh?! *Siram FTE sebotol sehari hahahaha *

Eiittss itu disiram bukan cara pake nya ya ! hahahha ….. kalo liat di website nya lalu juga dikasih tau mbak beauty consultant nya … cara pake nya dituang ke kapas trus diusap pelan ke seluruh wajah. Selanjutnya itu kapas ditepuk tepuk lembut di wajah.

Tapiiii berdasarkan hasil browsing dan lalu kemudian aku coba praktein semua, yang paling enak buat aku sih dimasukkin ke botol pump gitu *beli botol pump yang bagusan kualitasnya* trus disemprotkan ke muka 2 atau 3 kali semprot diusapkan merata keseluruh wajah, trus tepuk tepuk pake tangan. Inget loh yaaa … tangannya musti bersih ! Trus pake ampe abis itu FTE yang dimasukkin ke botol pump, kalo dah abis baru diisi ulang.

Kalo tadi cerita tentang si Whitening Clear Lotion dan FTE, sekarang aku pengen cerita ‘kesayangan’ baru yang baru aku pake sekitar 2 mingguan ini. Namanya GENOPTICS SPOT ESSENSE. Ketebak dari namanya ya, ada kata SPOT disana. Yap, ini senjata ampuhku untuk bersiap diri mengatakan selamat tinggal pada flek hitam di wajaaaahhh *joget joget*

Apa sih hebatnya si GENOPTICS SPOT ESSENSE ini? Dengan Spot Resist Complex dan Pitera, menghilangkan noda secara sempurna dan membuat kulit lebih cerah selain itu juga dapat mengurangi noda gelap pada kulit. Dengan desain auto fill dropper, enaknya niiih … kita bisa nakar, jadi cukup setetes … bisa dipake buat diusapkan keseluruh wajah untuk mendapatkan hasil terbaik.

Aku beli yang ukuran 30ml, harganya sekitar 1,3jt. Kebetulan 2 minggu yang lalu sedang berlangsung pameran di Plaza Senayan, senangnyaaa aku dapet hadiah tambahan yaitu 1 botol kecil SK II for men. Ihiiyyy lumayan buat ngeracunin HN si menteri keuangan yess?! hahaha *evil smile and laugh*

Oya pake nya gimana si GENOPTICS SPOT ESSENSE ini sil? Cukup ditetes 1 kali sebesar mutiara kira kira *ehmm mutiara ukuran normal yeee …. * trus usapkan ke seluruh wajah. Khusus untuk daerah yang kita anggap perlu alias spot nya parah banget ya cyiiinn … usapkan lebih disitu.

So far sampai saat ini aku seneng banget bisa cocok dan lumayan berhasil pake SK II ini? Kenapa aku bilang berhasil? Laahh wong aku berhasil bikin temen aku jadi pake SK II juga. Jadinya niiih, pas pameran kemaren aku dapet bonus Facial Treatment Gentle Cleansing Cream ukuran 15gr, 2 bijik ! macem program member get member gituuu. Asik gak tuuuhh … hiihihi …

Kenapa temenku akhirnya berniat pake SK II juga ? Karena dia perhatiin kondisi kulit aku kok makin kinclong dan segeran. Dia pikir karena krim dokter yang sempet aku pake itu. Waktu aku cerita pake SK II, akhirnya dia hot banget pengen pake juga 🙂 Gitu ceritanyaa … Naahh beneran kan panjang ini curhat nyaaa 😀 So ……. dengan SK II, aku bersiap ucapkan selamat tinggal pada flek hitam !

Postingan ini aku buat selain buat sharing plus curhat tentang skin treatment yang aku jalani juga untuk ikut serta dalam SK II Blogging kontes yang diadakan femaledaily …. pengen ikutan juga?  gimana caranya? bisa diliat di sini (http://bit.ly/1SOlU7q) . Cihuyyy banget looohh hadiahnya 🙂 Mau tau hadiahnyaa ?? SK-II set bernilai Rp 3,526,000 …… Ini niihhh ………..

  • SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE PINK BUTTERFLY LIMITED EDITION 230ml
  • SK-II FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER 120g• SK-II FACIAL TREATMENT MASK 2pcs• SK-II FACIAL TREATMENT CLEAR LOTION 30ml• SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE 30ml

    • SK-II FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER 20g

Oya, kenapa aku ‘mention’ harga harganya disini? Pertama, agar yang baca dan kepengen coba SK II punya bayangan, berapa sih kira kira biaya yang harus dikeluarkan kalo pake SK II.Ehmm bisa juga didapat harganya di situs resmi SK II indo. Kedua, kan banyak yang bilang kalo pake SK II itu mahal. Emang sih diawal langsung jebret kan kayaknya. Tapi dengan pemakaian yang bisa dipake dalam rentang waktu sekian bulan, jatuhnya gak jauh dengan skin treatment yang aku lakukan di dokter kulit. Begituuu maksudnya 🙂

Ok penutuuuppp, jadi postingan ini disponsori oleh siapaaaa ?? Oleh Femaledaily dan SK II dooong pastinya. Terima kasiiiihhh Femaledaily dan SK II 🙂